GALAU itu..........

Jumat, 25 Mei 2012

Siapa sih yang tidak tau 'galau'? Sebuah kata yang sangat populer di kalangan remaja zaman sekarang. Sebuah kata yang sering kita jumpai di status facebook dan di twitter.
Remaja sekarang memang identik dengan kata 'cinta', 'sayang', 'patah hati', dan tidak ketinggalan, 'galau'. Lalu, apa sih GALAU itu?

Menurut aku, galau adalah perasaan sedih bercampur kecewa, menyesal (sakit hati) yang bisa membuat kita bimbang, depresi, kebingungan, dan stress. Sehingga kita tidak tau harus berbuat apa lagi, dan yang kita lakukan hanya menangis atau memikirkan hal yang membuat kita galau.

Contoh kasus:
1. Kamu sedang menjalin hubungan dengan pacarmu, dan hubungan itu sudah terjalin cukup lama. Tiba-tiba pacarmu tidak memberi kabar selama berhari-hari. Kamu berusaha mencari informasi tentang pacarmu, tapi yang kamu dapat adalah fakta bahwa pacarmu memiliki kekasih baru (selingkuhan).

Nah, dari contoh kasus di atas sudah jelas akhir-akhirnya sangat menyakitkan, dan ini bisa membuat kamu galau. Yang kamu rasakan pasti sedih karena tidak diberi kabar berhari-hari, lalu kecewa karena ternyata pacarmu menduakan kamu, dan bimbang karena kamu tidak tau apa yang harus kamu lakukan, antara putus atau memulai dari awal. Sebaiknya putus saja sih, toh masih banyak yang mau sama kamu :)

Ketika kamu mengalami hal seperti di atas, hal pertama yang kamu lakukan adalah menangis. Lalu kamu tidak mampu menahan emosi dan akhirnya kamu memarah-marahi pacarmu. Sebaiknya tahan emosi kamu dulu, minta penjelasan dari si pacar, dan minta alasan kenapa dia tega melakukan hal itu.

Yap, jadi intinya galau itu sangat akrab dengan dunia percintaan remaja zaman sekarang. Malah aku pernah lihat status seperti ini "gak galau, gak gaul!", hahaha...



Saran dari aku nih, kalau kamu lagi galau sebaiknya ceritakan masalahmu dengan sahabatmu. Sahabat itu kan orang yang sangat dekat dengan kamu, jadi dia pasti akan membantu mencari jalan keluar dari masalahmu itu. Hmm, kalau kamu mau curhat sama aku juga boleh kok :p

Oh iya, galau itu dibawa enjoy saja kawan ;)

0 komentar: