Arti Nama Boyband dan Girlband Korea

Jumat, 25 Mei 2012

1. Big Bang
nama ‘Big Bang’ berasal dari "Big Bang Theory" tentang asal usul alam semesta.
Boyband ini sama halnya dengan teori tersebut yang akan membuat ledakan dan gebrakan baru di industri musik “transform the stereotypical ‘Idol star’ market” .

2. DBSK
'DBSK' singkatan untuk Dong Bang Shin Ki "Gods Rising from the East."

3. JYJ
JYJ adalah inisial untuk member yang mengambil huruf depan dari setiap nama member. 'Jaejoong,' 'Yoochun,' dan 'Junsu.'

4. 2AM
‘2AM’ ketika seseorang merasakan emosi atas semua hal yang ia alami sepanjang hari dan berusaha untuk merefleksikan diri. Boyband ini menggambarkan suasana hati yang sama dengan jenis musik yang dalam da sensitive.

5. 2PM
‘2PM’ adalah waktu yang paling aktif dan penuh semangat. Boyband ini bertujuan untuk membuat musik yang energik dan menambah semangat.

6. CNBLUE
‘CN’ untuk singkatan “Code Name’
sedangkan “BLUE” menggambarkan image dari setiap member : ‘Burning’ untuk Lee Jong Hyun, ‘Lovely’ untuk Kang Min Hyuk, ‘Untouchable’ untuk Lee Jung Shin, dan ‘Emotional’ untuk Jung Yong Hwa. jadi intinya arti dari CN BLUE adalah gabungan kode nama untuk setiap image member

7. Super Junior
‘Super Junior’ artinya bahwa ke 13 member dari boyband ini adalah member-member terbaik (SUPER) SM ent. Dalam segala bidang pada saat mereka masih dalam masa trainee. Waktu itu umur member masih muda-muda atau bisa dibilang masih junior.

8. SS501
SS untuk Super Stars, sedangkan 501 merupakan simbol 5 member yang tergabung dalam 1 grup selamanya.

9. MBLAQ
‘MBLAQ’ singkatan dari “Music Boys Live in Absolute Quality.”

10. SHINee
Berasal dari kata ‘shiny’ yang artinya mengkilap. ini menyimbolkan bahwa kelima member SHINee selalu berkilau di dunia musik KPOP.

11. UKISS
‘UKISS’ singkatan dari “Ubiquitous Korean International Super Star”. yang diambil di ilhami dari kemampun para member berbahasa asing. Bahkan ada yang sampai 7 bahasa sekaligus!

12. BEAST
‘BEAST’ singkatan dari “Boys of EAst Standing Tall”

13. F.T. Island
‘FT Island’ singkatan dari “Five Treasure Island” yang mencerminkan bahwa kesemua membernya memiliki bakat musik layaknya harta karun.

14. SNSD (Girls’ Generation)
nama yang menyimpulkan “the time (generation) has come for the girls to take over the world.” [saatnya WANITA mengambil alih dunia]

15. f(x)
kesemua member menampilkan talenta dan bakat unik mereka masing-masing dalam bidang musik, seperti rumus matematika fungsi F(x) dimana fungsi F(x) akan berubah sesuai nilai "x" . Nama F(x) juga mewakili f untuk flower dan x untuk double kromosom X (dalam biologi double X menandakan cewek)

16. 2NE1
‘2NE1’ memiliki arti "New Evolution of the 21st Century.” [evolusi terbaru abad 21]

17. miss A
‘miss A’ mereka akan mengembangkan bakat kelas A dalam segala bidang dan menjadi yang terbaik di Asia.

18. Wonder Girls
Girlband yang akan membuatmu merasa ‘wonder’ dan MARVEL!

19. After School
‘After School’ menggambarkan perasaan setelah pelajar menuntaskan program sekolahnya (LULUS gitu) dan bagaimana mereka menampilkan talentnya dan memiliki waktu yang menyenangkan untuk menikmati kebebasan.

20. 4minute
‘4minute’ berarti bahwa member akan membuat fans terkagum kagum hanya dalam waktu 4 menit (WOW!). Huga berarti ‘for minute,’ mereka akan terus berusaha untuk setiap menitnya!

21. KARA
nama ‘Kara’ berasal dari bahasa yunani "chara" ("ceria"), dengan image musik yang manis dan ceria "sweet melody.”

22. T-ara
Nama ‘T-ara’ menyimpulkan tujuan girlband ini untuk menjadi ratu di blantika musik dengan menggunakan perhiasan ‘tiara.’(mutiara)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I love kpop.. :)